Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 15, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mukesh Ambani Orang Asia yang Masuk Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia,

Topcareer.id – Mukesh Ambani, Kepala Eksekutif di salah satu perusahaan paling berharga di India, Reliance Industries, jadi orang terkaya se-Asia. Dan menurut Bloomberg Billionaires Index, ia masuk 10 besar bersama orang-orang terkaya di dunia.

Kekayaan bersihnya baru-baru ini melonjak menjadi USD63,8 miliar, mengalahkan Oracle Larry Ellison dan ahli waris Prancis L’Oreal Francoise Bettencourt Meyers untuk posisi nomor 9 dalam daftar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Ambani adalah satu-satunya orang dari Asia dalam daftar itu.

Baca Juga: Ingin Jadi Orang Super Kaya? Coba Terjun Ke Industri Ini (Bagian 1)

Di bawah kepemimpinan Ambani, Reliance telah berkembang dari perusahaan minyak dan energi menjadi konglomerat yang luas yang mencakup toko ritel, operator seluler dan broadband, platform digital dan banyak lagi.

Tonggak baru ini datang tak lama setelah Ambani mengumpulkan lebih dari USD16,5 miliar dalam investasi hanya dalam waktu sekitar tiga bulan untuk unit teknologi digital Reliance, Jio Platforms, dan meskipun ada tantangan di sisi minyak dari bisnis Reliance. Perusahaan mengatakan utang bersih pada akhir Maret adalah 1,61 triliun rupee (USD21 miliar).

Baca Juga: Ingin Jadi Orang Super Kaya? Coba Terjun Ke Industri Ini (Bagian 2)

Investasi baru-baru ini di Jio Platforms lebih dari USD15 miliar berasal dari perusahaan seperti Facebook dan investor Silicon Valley Silver Lake dan TPG.

 Ia juga menerima USD1,2 miliar dari dana kekayaan negara Abu Dhabi dan USD1,5 miliar dari dana kekayaan negara Arab Saudi. Kesepakatan dengan Arab Saudi dihargai Jio hampir USD68 miliar. Investasi tersebut akan memicu ambisi Ambani untuk menjadikan Jio Platforms menjadi raksasa internet yang dapat menyaingi Google atau Alibaba.

Berikut daftar orang terkaya di dunia berdasar Bloomberg Billionaires Index, dengan jumlah kekayannya:

1. Jeff Bezos – USD164 miliar

2. Bill Gates – USD111 miliar

3. Mark Zuckerberg – USD88,9 miliar  

4. Bernard Arnault – USD86,5 miliar

5. Steve Ballmer – USD71,4 miliar

6. Warren Buffett – USD70,1 miliar

7. Larry Page – USD68,2 miliar

8. Sergey Brin – USD66,2B miliar

9. Mukesh Ambani – USD63,8 miliar  

10. Francoise Bettencourt Meyers – USD62,4 miliar

Leave a Reply