Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Karyawan Penuh Passion dan Ambisius Dibutuhkan Perusahaan

freepik

Topcareer.id – Passion. Biasa diasosiasikan dengan cinta, seni, traveling, dan mungkin sport. Namun passion juga bisa berarti hasrat untuk bekerja.

Dan jangan bingung dengan karyawan ambisius karena passionnya yang tinggi di tempat kerja. Ini bisa menjadi pendorong kesuksesan yang tidak dapat disangkal.

Karyawan yang bergairah umumnya suka belajar, mengeksplorasi, dan mereka juga cukup tahan terhadap stres. Ada perbedaan antara pekerja yang bergairah dan ambisius.

Baca Juga: Mengapa Passion Itu Penting Dalam Bekerja? Ini Alasannya

Keduanya memang termotivasi oleh hadiah, uang, dan pengakuan. Namun karyawan yang ambisius lebih ingin capat naik, dan mereka cenderung kurang tertarik pada pekerjaan mereka sendiri. Ada banyak karyawan yang penuh passion dan ambisius di semua perusahaan. Berikut ini adalah alasan mengapa mereka sangat berharga.

Mereka membantu anggota tim secara konstan untuk meningkatkan kinerja

Tidak hanya memberi semangat yang terus-menerus dan mengembangkan keterampilan mereka sendiri, karyawan yang memiliki passion dan ambius juga menginspirasi dan membantu rekan kerja mereka untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Seorang pekerja yang penuh semangat membawa positivitas dan kesenangan di seluruh tempat kerja. Pekerja yang penuh passion dan ambisi juga lebih bersedia untuk membantu dan menjelaskan berbagai hal karena mereka lebih berdedikasi pada pekerjaan dan mereka ‚Äčingin semua orang bisa melakukannya dengan baik.

Mereka bersedia melakukan pekerjaan lain di atas panggilan tugas

Karyawan yang penuh gairah juga lebih cenderung rela bekerja beberapa jam ekstra untuk menyelesaikan tugas mereka dengan tepat. Mereka juga cenderung membaca dan mempelajari masalah pekerjaan bahkan di rumah. Karyawan yang ambisius dan benar-benar mencintai apa yang mereka lakukan dapat keluar dari zona nyaman mereka, yang berarti mereka akan selalu berusaha melakukan sesuatu yang tidak biasa mereka lakukan. Passion bisa meningkatkan kemampuan orang, sehingga orang tersebut lebih mampu melawan berbagai rintangan.

Mereka akan tinggal lebih lama

Jika karyawan yang bersemangat dan ambisius senang dan puas dengan pekerjaan mereka dan lingkungan di sekitar mereka, mereka mungkin akan tinggal di perusahaan lebih lama. Tidak mudah menemukan karyawan semacam ini, mereka dapat membuat perusahaan lebih kuat ketika sedang menghadapi beberapa tantangan. Perusahaan sebaiknya jangan lupa tunjukkan bahwa perusahaan menghargai kemantapan mereka melalui tindakan dan kata-kata.** (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply