Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Hasil Riset: Destinasi Domestik Jadi Pilihan Utama Traveling di Masa New Normal

Topcareer.id – Dari riset yang dilakukan perusahaan layanan reservasi online, PegiPegi, lebih dari separuh orang Indonesia (67%) tertarik jalan-jalan di masa new normal. Dan 91% responden yang ingin jalan-jalan di masa new normal, menjadikan destinasi domestik sebagai pilihan utama.

PegiPegi melakukan riset kepada lebih dari 900 responden yang tersebar di Indonesia pada 8-12 Juni 2020 untuk mengetahui perilaku traveling orang Indonesia saat new normal.

Mereka yang berencana untuk traveling domestik, ada tiga kota besar yang paling diminati, yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Banyak juga dari responden yang memilih kota lainnya sebagai tujuan seperti Surabaya, Bali, Semarang, Padang, Palembang, hingga Sabang.

Sedangkan, sedikitnya 9% lainnya memilih untuk traveling ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan beberapa negara lainnya seperti Arab Saudi, Australia, Korea, dan Belanda.

Baca Juga: Tips Traveling Sehat Di Masa New Normal

“Angka ini menunjukan bahwa masyarakat memilih destinasi yang relatif lebih dekat dan mudah dijangkau pada situasi new normal,” tulis riset itu.

Hasil riset juga menunjukan bahwa wisata alam dan kuliner menjadi tujuan yang paling banyak diminati. Sedangkan moda transportasi yang paling banyak dipilih adalah pesawat (53%), disusul kendaraan pribadi (27%), kereta api (16%), dan bus (4%).

Sedangkan untuk pilihan akomodasi, 49% memilih akomodasi dengan rentang budget sekitar Rp250.000 – Rp500.000/malam.

“Pada masa transisi ini kami melihat keinginan untuk bepergian mulai meningkat. Maka dari itu, kami memberikan penawaran berupa diskon untuk menikmati destinasi domestik dengan diskon staycation hingga 20%,” ucap Serlina Wijaya, Chief Marketing Officer Pegipegi dalam keterangannya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah ketika bepergian.” **(RW)

Leave a Reply