Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 3, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bersepeda Kembali Ngetren, Industri Sepeda Mulai Menggeliat

Topcareer.id – Memasuki masa new normal, tren sepeda kembali menggeliat di hampir semua wilayah Indonesia.  Banyak yang menganggap bersepeda sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna menghadapi ancaman Covid-19.

Naiknya minat masyarakat untuk bersepeda, pada akhirnya turut memberi dampak signifikan pada perusahaan penyedia sepeda. Peningkatan ini salah satunya dirasakan oleh Polygon Bikes.

“Dari sisi bisnis, kurva kenaikan tren bersepeda ini sudah terlihat dari meningkatnya demand di sekitar bulan Maret 2020, terus meningkat secara signifikan hingga bulan Juni ini,” ucap Head of Global Marketing & Communications Polygon Bikes, Devina Susilo dalam keterangan tertulis, Selasa (30/2/2020).

Baca juga: Agar Aman Bersepeda di Tengah Pandemi

Untuk memaksimalkan peluang ini, Polygon mencoba memahami kebutuhan dan kendala yang dialami oleh para pesepeda. Mulai dari fungsi hingga kondisi jalan yang dilalui.

“Para pemula yang bersepeda hingga pesepeda urban, sering memberikan keluhan perihal kondisi jalan perkotaan di Indonesia, tidak rata dengan kombinasi jalan aspal dan medan tanah berkerikil, ada area yang bergelombang dengan kondisi jalan yang tidak rata,” ujar Devina.

“Di sisi lain, mereka juga ingin memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk medan offroad ringan untuk rekreasi sepeda santai saat weekend.”

Baca juga: Cegah Covid-19, Insinyur India Ciptakan Sepeda Super Panjang

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Polygon meluncurkan sepeda jenis Heist X, yang menggabungkan fitur sepeda urban untuk kenyamanan bersepeda di jalanan perkotaan, dengan fitur ketahanan sepeda gunung di medan offroad ringan seperti pavement, serta jalanan yang tidak rata dan berkerikil.

“Kami telah mendistribusikan produk ini ke 500 jaringan dealer Indonesia kami, yang pastinya memberikan kemudahan akses dan servis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Devina.

Devina menambahkan, sejauh ini market menunjukan antusias yang positif terhadap Heist X. Ia pun berharap produk ini dapat diterima, dan ke depannya bisa membentuk komunitas loyalis seperti seri Heist sebelumnya. 

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply