Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Popcorn Bioskop Lebih Enak daripada Buatan Sendiri

Popcorn

Topcareer.id – Di masa pandemi virus corona banyak bioskop yang tutup. Dan di antara kamu mungkin sudah banyak yang merindukan tempat ini untuk menonton film bersama keluarga sambil ditemani popcorn khas bioskop yang hangat, renyah, dan gurih.

Pernahkan terpikirkan oleh kamu bahwa ada sesuatu yang istimewa tentang popcorn bioskop? yaitu rasanya yang tak tertandingi oleh popcorn lain termasuk buatan sendiri di rumah. Dan mungkin bagi sebagian orang, bisa jadi popcorn bioskop lah yang membuat mereka merasa kangen untuk kembali ke bioskop.

Ingin tahu rahasia menciptakan popcorn bioskop yang enak dan khas. Mengutip dari spoonuniversity.com, Kamis (11/6/2020), berikut ini penjabaran rahasianya.

Baca Juga: Begini Masa Depan Bisnis Bioskop Usai Pandemi

Pilihan minyak adalah kunci utamanya

Pilihan minyak sangat menentukan rasanya yang khas. Beberapa menggunakan minyak canola, yang memiliki rasa bersih dan halus. Yang lain menggunakan kombinasi minyak canola dan minyak kelapa untuk rasa yang unik, atau memasak jagung kernel dalam campuran minyak dan mentega asin (buttery salt).

Jangan lupakan tentang toppingnya

Jagung kernel yang mereka gunakan sama dengan yang ada di toko-toko, dengan menambahkan sedikit mentega. Sebagian besar teater tidak menggunakan mentega asli, tetapi topping mentega buatan yang pada dasarnya hanya minyak rasa mentega. Alasan lain mengapa bioskop popcorn begitu enak adalah bioskop tidak perlu memberi label informasi nutrisi pada produk mereka. Ini berarti jauh lebih banyak minyak dan garam yang mereka gunakan daripada yang kamu dapatkan dalam resep home made atau sekantung popcorn microwave.

Psikologis

Popcorn bioskop dianggap memiliki rasa lebih enak daripada buatan sendiri itu hanyalah karena kamu memakannya langsung di bioskop. Aroma dan rasa popcorn di sebuah bioskop dapat menjadi nostalgia bagi sebagian orang yang bisa membawa kembali kenangan masa kecil atau kencan pertama mereka. Fenomena ini bahkan didukung oleh sains. Peneliti psikologi di University of Southern California dan University of Cornell telah menemukan bahwa lampu redup dan trailer film mendorong orang untuk menikmati popcorn, bahkan jika pocorn itu sudah melempem. Rahasia terakhir ini sulit kamu ciptakan di rumah sendiri, karena merupakan faktor psikologis.

Tapi kamu tidak usah kuatir jika sekarang kamu belum bisa kembali ke bioskop untuk nonton film baru sambil menikmati popcorn khas bioskop. Membuat popcorn dengan topping mentega seperti di bioskop bisa kok kamu lakukan sendiri. Lelehkan butter dalam microwave, angkat buih putih di permukaannya hingga tersisa cairan bening. Jadikan endapan cairannya sebagai baluran untuk popcorn. Acara nonton film di rumah pun jadi jauh lebih seru dengan popcorn renyah dan enak.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply