Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Lebih Dihormati? Coba Lakukan 5 Hal Ini

Sumber foto: Cleverism

Topcareer.id – Siapa sih yang tak suka dihormati. Tak ada rasanya orang yang suka disepelekan atau tidak dihargai oleh orang lain.

Tapi, yang perlu diingat, rasa hormat tidak bisa didapatkan begitu saja lho. Perlu ada upaya untuk bisa mendapatkan itu dari orang-orang di sekitarmu.

Nah, barangkali kamu bingung mau mulai dari mana, beberapa tips dari Lifehack ini bisa kamu coba.

Hormati orang lain terlebih dahulu
Ini mungkin bukan hal sulit. Tapi justru karena terlalu mudah, banyak orang yang menyepelekannya, dan akhirnya gagal memberikan sikap yang baik kepada orang lain. Kalau sudah begini, jangan harap orang itu akan berbalik menghormatimu.

Ingat, sikap hormat bukan hanya muncul dalam basa-basi saja, ketika kamu marah, atau ingin menegur seseorang, rasa itu juga harus tetap tertanam dalam semua kata-kata dan gestur yang kamu keluarkan.

Beri batasan
Hanya karena kamu ingin dianggap menyenangkan oleh orang lain, bukan berarti kamu harus merelakan privasi dan prinsip kamu untuk diobok-obok.

Dalam sikap ramah kamu, tetaplah beri batasan kepada orang-orang, terutama pada hal-hal yang berkaitan dengan prinsip. Dengan begitu, orang akan segan untuk berbuat kurang ajar, dan perlajan-lahan mulai menghormati ketegasan kamu.

Buatlah posturmu terlihat lebih tinggi
Ini mungkin terdengar mustahil, apalagi kalau kamu sudah melewati masa pertumbuhan. Tapi, dengan membentuk tubuh kamu agar terlihat lebih ideal, atau mengubah cara berpakaian kamu agar terlihat lebih ramping dan tinggi, bisa mengubah persepsi orang terhadapmu.

Optimis
Jangan terlalu sering mengeluh di depan orang-orang, karena itu akan membuatmu kehilangan rasa hormat. Cobalah tunjukan sikap optimis dan positif kala menghadapi sesuatu. Sikap seperti ini akan membuat kehormatanmu terjaga di mata mereka.

Editor: Feby Ferdian

Jadilah yang terbaik
Kamu tak perlu menjadi yang terbaik di semua bidang. Tapi jangan biarkan apa yang kamu kerjakan terlihat biasa-biasa saja. Cobalah lakukan effort lebih agar karya atau hasil kerjamu terlihat lebih menonjol. Ini akan menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang tiba diremehkan, dan layak dihormati.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply