TopCareerID

Apa Itu Computer Vision Syndrome, Gejala, dan Cara Mengatasinya

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Banyak orang saat ini memiliki pekerjaan yang mengharuskan mereka menatap layar komputer selama berjam-jam. Itu bisa membuat mata menjadi tegang dan lelah.

Masalah mata yang disebabkan oleh penggunaan komputer berada disebut Computer Vision Syndrome (CVS). Itu bukan satu masalah khusus. hanya merupakan gangguan ketegangan mata dan ketidaknyamanan.

Orang dewasa yang bekerja bukan satu-satunya yang terpengaruh. Anak-anak yang menatap tablet, smartphone atau menggunakan komputer di siang hari selama berjam-jam baik di sekolah maupun di rumah dapat memiliki masalah juga, terutama jika pencahayaan dan postur mereka kurang ideal.

Gejala gangguan CVS

Tidak ada bukti bahwa penggunaan komputer menyebabkan kerusakan jangka panjang pada mata. Tetapi penggunaan yang teratur dapat menyebabkan ketegangan mata dan ketidaknyamanan.

Baca juga: Idap Gangguan Mata Computer Vision Syndrome (CVS), Ini Tipsnya?

Kamu mungkin bisa merasakan atau memperhatikan gejala CVS berikut ini:

Jika kamu tidak melakukan tindakan apa pun saat merasakan gejala tersebut, itu dapat mempengaruhi lebih dari hanya sekedar gangguan mata. Kamu juga dapat memiliki masalah dengan kinerja pekerjaanmu.

Bagaimana treatment-nya?

Beberapa perubahan sederhana pada ruang kerja dapat meningkatkan gejala dan mencegah masalah baru:

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version