Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dukung Penjualan Produk Lokal, Pemerintah Luncurkan Kampanye #SemuanyaAdaDisini

Sumber foto: Berempat.com

Topcareer.id – Sebagai upaya meningkatkan penjualan produk lokal hasil produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) nasional, pemerintah meluncurkan kampanye #SemuanyaAdaDisini.

“Kampanye #SemuanyaAdaDisini bertujuan mengajak masyarakat untuk belanja produk industri dalam negeri, sekaligus mendorong IKM dapat memanfaatkan teknologi digital dalam strategi pemasarannya,” kata Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta pada Rabu (1/7/2020).

Hal inipun mendapat tanggapan baik dari para IKM yang dibuktikan dengan jumlah IKM yang berpatisipasi mencapai angka 2.925 hanya dalam kurang waktu 1 bulan sejak dibukanya pendaftaran pada 5 Juni 2020 lalu.

Baca juga: Pemerintah Siapkan 5 Skema bagi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

“Capaian tersebut menunjukan potensi pemasaran produk melalui e-commerce karena penjualan secara online ini memang memudahkan pemasaran hasil industri Indonesia yang sekaligus berguna untuk merevitalisasi IKM menuju industri 4.0,” jelasnya.

Diketahui kampanye inipun didukung oleh beberapa pihak seperti asosiasi, pemerintah daerah, paguyuban dan komunitas industri, dewan kerajinan nasional dan daerah, pelaku industri itu sendiri, serta seluruh masyarakat Indonesia. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply