Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Erica, Robot yang Dilatih Akting untuk Peran Utama dalam Film Bernilai USD70 Juta

Topcareer.id – Ketika industri perfilman bergulat untuk memulai kembali produksi dengan aman, satu film sedang diproses dengan seorang aktris utama yang kebal terhadap Covid-19 – karena dia adalah robot bernama Erica.

Bondit Capital Media, yang mendanai judul-judul seperti To the Bone dan nominasi Oscar Loving Vincent, Happy Moon Productions yang bermarkas di Belgia dan New York’s Ten Ten Global Media telah berkomitmen untuk mendukung b, sebuah film fiksi ilmiah bernilai USD70 juta yang menurut produser akan menjadi film pertama yang mengandalkan aktor artificial intelligence.

Berdasarkan kisah visual efek supervisor Eric Pham, Tarek Zohdy, dan Sam Khoze, yang juga berproduksi melalui Life Entertainment, b bercerita tentang seorang ilmuwan yang menemukan bahaya yang terkait dengan program yang ia ciptakan untuk menyempurnakan DNA manusia dan membantu wanita cerdas artifisial yang ia rancang (Erica) untuk melarikan diri.

Baca Juga: New Zealand Luncurkan ELLA, Robot Polisi AI Pertama

Dikutip dari The Hollywood Reporter, ilmuwan Jepang Hiroshi Ishiguro dan Kohei Ogawa, yang menciptakan Erica dalam kehidupan nyata sebagai bagian dari studi robotika mereka, juga mengajarinya untuk berakting, menerapkan prinsip-prinsip metode akting untuk kecerdasan buatan, menurut Khoze.

“Dalam metode akting lain, para aktor melibatkan pengalaman hidup mereka sendiri dalam peran itu,” kata Khoze.

“Tapi Erica tidak punya pengalaman hidup. Dia diciptakan dari awal untuk memainkan peran. Kami harus mensimulasikan gerakan dan emosinya melalui sesi satu lawan satu, seperti mengendalikan kecepatan gerakannya, berbicara melalui perasaannya, dan melatih pengembangan karakter dan bahasa tubuh.”

Erica awalnya ditetapkan untuk debut dalam proyek yang berbeda yang telah disutradarai oleh Tony Kaye (American History X), tetapi produser berpisah dengan Kaye karena penjadwalan.

Sutradara b dan lawan main manusia untuk Erica belum bergabung, tetapi produser memfilmkan beberapa adegannya di Jepang pada 2019. Mereka berharap untuk syuting sisa b di Eropa pada Juni 2021.**(RW)

Leave a Reply