Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Belajar Entrepreneurship dari Serial Money Heist

Topcareer.id – Sejak pertama kali dirilis “Le Casa de Papel” (Money Heist) serial TV Spanyol pada tahun 2017, film ini meledak dengan sekte penggemar yang menjadikannya viral di seluruh media sosial.

Plot yang rumit dalam episode pertama meninggalkan banyak pertanyaan yang tidak terjawab dan juga pada episode lainnya. Netflix pun membeli seri ini di akhir 2017 dan mendistribusikan pada platformnya, di mana serial ini menjadi seri non-Inggris yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

Jika kamu salah satu penggemar serial Money Heist, melansir dari Entrepreneur ada pelajaran penting yang bisa dipelajari dari Sergio “The Professor” Marquina untuk menginspirasi perjalanan usaha yang kamu rintis r

Rasa penuh hasrat

Sang profesor memiliki keinginan besar di belakang perampokan Royal Mint of Spain; dia memberi penghormatan kepada ayahnya yang meninggal dan bekerja sebagai perampok bank untuk merawat putranya yang sakit, Sergio muda. Beberapa studi menunjukkan bahwa 90% startup gagal pada tahun pertama. Sementara alasannya mungkin berbeda, satu perangkap umum yang telah diidentifikasi di antara pengusaha adalah penundaan. Intinya, jika perjalananmu tidak didorong oleh keinginan kuat untuk berhasil, kamu tidak akan bertahan lama.

Merencanakan layaknya master

Profesor itu tidak diragukan lagi pemain catur yang berpengalaman. Kekuasaannya untuk merencanakan perincian terkecil dari pencurian adalah produk dari dua praktik sebelumnya. Kamu tidak bisa mengatur papan caturmu jika kamu tidak dapat melihat semua bagian. Semakin solid rencana kamu, maka semakin sedikit masalah yang akan kamu hadapi di masa depan.

Baca Juga: Entrepreneur Perempuan Harus Hadapi Ragam Tantangan Ini Untuk Sukses

Branding dirimu ke hati mereka

Satu aturan penting untuk keberhasilan pencurian adalah untuk menghindari pertumpahan darah. Marquina memiliki wajah paling serius ketika ia berbicara kepada timnya, “Begitu darah tercurah, kita tidak lagi menjadi Robin Hood, tetapi sekelompok bajingan polos.” Personal branding adalah batas kewirausahaan. Ini mencakup bagaimana pelanggan melihat dan mendefinisikan dirimu.

Konsistensi menyelesaikan semua hal sesuai rencana

Ketika tujuanmu dipadatkan dan dibagi menjadi rencana aksi harian, yang perlu kamu lakukan adalah LAKUKAN! “Sukses tidak lahir secara ajaib atau misterius. Sukses adalah konsekuensi alami dari penerapan dasar-dasar rencana secara konsisten.”

Kegigihan

Tidak peduli berapa banyak taktik yang digunakan oleh polisi Spanyol, Berlin selalu mengatakan “kita tetap pada rencana?” Mengatasi kesulitan adalah apa yang membedakan pengusaha dari orang yang hanya hanya bermimpi ingin menjadi pengusaha tanpa berusaha.

Kepemimpinan

Keterampilan orang akan berguna ketika kamu berada di atas. Latih dan motivasi karyawan untuk menangani bagian dari operasi yang dapat kamu delegasikan. Ingatlah bahwa kepemimpinan dimulai dengan dirimu sendiri terlebih dahulu.

Sinergi dari pikiran utama

Kamus Oxford mendefinisikan sinergi sebagai interaksi atau kerja sama dua atau lebih organisasi, substansi, atau agen lain untuk menghasilkan efek gabungan yang lebih besar daripada jumlah efeknya yang terpisah.

Menemukan keseimbangan

Sementara profesor memiliki banyak hal dalam mengatur perampokan, kamu dapat melihat bahwa dia meluangkan waktu untuk berolahraga dan berselingkuh. Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi adalah mutlak dan harus. Pecandu kerja yang memaksakan segala sesuatu dengan kesibukan cenderung menjadi terkuras secara emosional dan akhirnya berhenti. Jagalah waktu pribadimu.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply