Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Meski Sudah Sembuh, Pasien Covid-19 Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Topcareer.id – Hingga saat ini, lebih dari 26 ribu pasien positif Covid-19 di Indonesia telah berhasil sembuh. Namun demikian, para pasien tersebut tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini lantaran belum ditemukan bukti bahwa pasien sembuh COVID-19 akan kebal terhadap virus corona.

“Proses keilmuan (virus SARS-CoV-2) sampai saat ini masih kita teliti. Kalau seorang pasien sudah sembuh, kemungkinan terinfeksi dan positif kembali masih mungkin,” ucap Kepala Divisi Penyakit Tropik Infeksi Departemen Penyakit Dalam RSPAD Gatot Soebroto Kolonel CKM Dr. dr. Soroy Lardo, SpPD FINASIM, dalam keterangan tertulis.

Soroy mengingatkan, selain menjalankan pola hidup sehat, perilaku baru seperti social distancing, physical distancing, penggunaan masker, dan cuci tangan sesering mungkin adalah kultur baru masyarakat yang harus dipatuhi guna mencegah penularan COVID-19.

Bagi pasien sembuh Covid-19, potensi terjangkit atau terinfeksi kembali juga masih sangat mungkin terjadi. “Walaupun sudah sembuh, harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tegas Soroy.

Menurut data yang telah diperbaharui pada Kamis (2/7/2020) pukul 12.00 WIB, pasien positif Covid-19 bertambah 1.624 orang, sehingga totalnya mencapai 59.394.

Bebarengan dengan hal itu, pasien sembuh juga bertambah 1.072 orang, dengan total kasus sembuh sebanyak 26.667 orang. Sementara kasus meninggal, hari ini bertambah 53 orang, dengan total sebanyak 2.987 orang.

.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply