Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Punya Pasangan Tukang Kritik Bisa Membunuhmu

Ilustrasi. (dok. Anva)

Topcareer.id –  Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menikah umumnya hidup lebih lama daripada orang yang masih lajang. Tetapi penelitian baru mengklarifikasi bahwa “kualitas” hubungan memainkan peran besar dalam hal ini.

Pepatah lama mengatakan, “istri bahagia, hidup bahagia,” tetapi itu akan benar jika istri itu tidak terlalu kritis terhadap pasangannya.

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa stres karena memiliki pasangan yang terus-menerus mengkritik dapat menyebabkan kesehatan yang buruk, dan bahkan kematian lebih awal.

Studi

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Lafayette College, menganalisis data dari Proyek Kehidupan Sosial, Kesehatan, dan Penuaan Nasional, yang mewawancarai lebih dari 3.000 orang paruh baya dan lanjut usia pada tahun 2005 dan kemudian pada tahun 2010. Dari semua peserta, 1.735 berada dalam hubungan yang berkomitmen.

Dikutip dari The Ladders, untuk mengukur kualitas hubungan partisipan, para peneliti memeriksa jumlah kritik yang diterima orang tersebut dari pasangannya; jumlah tuntutan yang diajukan pasangannya terhadap mereka; dan seberapa terganggu mereka oleh sikap pasangannya.

Ketika membandingkan semua faktor, para peneliti menemukan bahwa kritik terus-menerus mengambil korban terbesar pada kesehatan dan kematian seseorang, dibandingkan dengan jumlah permintaan dari pasangan, dan rasa kesal terhadap mereka.

Leave a Reply