Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, August 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Berpelukan, dari Nyaman hingga Perkuat Kekebalan Tubuh

Sumber foto: freepik

Topcareer.id – Berpelukan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan, terutama dengan pasangan atau orang terdekat. Kebanyakan orang beranggapan berpelukan adalah hal biasa.

Namun, tahukah kamu? Berpelukan memiliki banyak manfaat dan efek baik. Studi menunjukkan bahwa berpelukan bisa memperkuat hubungan dan membangun kepercayaan.

Berikut ini beberapa manfaat dari berpelukan:

Memeluk memberi tahu pasangan bahwa kamu peduli
Terkadang, kamu tidak selalu ingin berkomitmen pada tatapan penuh untuk tetap terhubung dengan pasangan. Saat berpelukan, kamu bisa bertukar kehangatan dan getaran positif yang bisa memberi tahu betapa pedulinya kamu terhadap dirinya.

Memeluk dapat membantu menurunkan tekanan darah
Manfaat memeluk tidak hanya berhenti saat terhubung dengan pasangan. Berpelukan juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Ini dapat membantu kesehatan jantung kamu dan pasangan.

Baik untuk sistem kekebalan tubuh
Meringkuk dan berpelukan bersama pasangan sebenarnya bisa membantu kamu tetap sehat. Campuran hormon yang dihasilkan akibat pelukan, seperti dopamin, serotonin dan oksitosin, bergabung untuk melawan infeksi. Ini sama efektifnya dengan mengonsumsi multivitamin.

Mengurangi stres dan meningkatkan penyembuhan
Berpelukan dapat membantu mengurangi stres. Oksitosin tidak hanya membantu mengurangi stres, tetapi penelitian menunjukkan bahwa itu juga dapat membantu meningkatkan ambang rasa sakit, dan meningkatkan pertumbuhan dan penyembuhan.

Dapat memberi dukungan sosial
Pelukan biasanya dapat diterima di mana saja dengan siapapun, ini memiliki beberapa manfaat besar bagi kehidupan sosial kamu secara keseluruhan. Faktanya, satu studi menemukan pelukan bisa memberikan dukungan sosial. Saling berpelukan dengan teman dekat atau kolega saat bertamu, bisa mempererat hubungan dan memperlancar kesepakatan.

Itu membuatmu bahagia
Selain bahagia karena bisa memeluk pasangan, berpelukan juga melepaskan beberapa bahan penting yang akan membantu meningkatkan status perasaan senang. Menurut Women’s Health, dopamin dan serotonin yang dilepaskan selama berpelukan bisa meningkatkan suasana hati dan membantu mengurangi depresi.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply