Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tahan Kencing usai Pesta Bir, Kandung Kemih Pria Ini Meledak

Sumber foto: foxnews.com

Topcareer.id – Seorang pria di China mengalami sebuah insiden menyakitkan saat tertidur nyenyak. Kandung kemihnya meledak ketika dia tanpa sadar menahan kencing selama 18 jam, setelah pesta minum alkohol.

Pria berusia 40 tahun, yang diidentifikasi sebagai Hu, dilaporkan tertidur atau kemungkinan pingsan, setelah menenggak 10 botol bir selama pesta minum-minum di malam sebelumnya. Ia pun langsung tertidur tanpa menghiraukan panggilan alam untuk buang air kecil, lapor Zhuji Daily.

Setelah mengalami sakit perut yang membakar, pria itu dilaporkan mengunjungi Rumah Sakit Rakyat Zhuji di Zhejiang, Cina timur. Hasil CT scan mengungkapkan bahwa kandung kemihnya sobek di tiga tempat. Rasa sakit yang disebabkan oleh kencing itu begitu kuat sehingga Hu tidak bisa berbaring dengan rata.

Lebih buruk lagi, salah satu lubang telah pecah menuju rongga perut pasien dan memaksa sebagian ususnya tumpah ke dalam kandung kemih, sebuah komplikasi yang dianggap oleh dokter berpotensi fatal jika tidak segera diperbaiki.

Untungnya, mereka dapat menyelamatkan nyawa Hu melalui operasi darurat. Dia pun kini telah dipulangkan dari rumah sakit usai menjalani pemulihan total, menurut media setempat.

Mengapa kasus ini bisa terjadi?

Sementara ledakan kandung kemih seperti itu jarang terjadi, rumah sakit setempat mengklaim bahwa setiap tahun, mereka menerima setidaknya satu pasien seperti itu. Pesta bir sepertinya adalah resep yang sempurna untuk kantong kemih yang berlubang.

“Ketika kamu minum alkohol, itu menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak urine dari biasanya, sehingga berpotensi berkontribusi pada kandung kemih yang penuh,” ucap Dr. Bradley Gill, seorang ahli urologi bersertifikat di Klinik Cleveland di Ohio, seperti dikutip dari Live Science.

Gill menambahkan, ketika seseorang mabuk dan tidak bisa menyadari bahwa sedang menahan air seni yang menumpuk selama berjam-jam, itu dapat mengakibatkan pecahnya kandung kemih traumatis.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply