Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Rekor Iklan TV Terlama di Dunia, Durasi 14 Jam Lebih

Iklan Old Spice yang dibintangi Terry Crews. (dok. GWR)

Topcareer.id – Jika kamu memiliki produk yang akan bertahan sangat lama, cara apa yang paling tepat untuk mengiklankannya?

Bagaimana dengan iklan yang tidak akan pernah berakhir? Itulah yang dilakukan oleh merek Old Spice Procter & Gamble untuk mempromosikan teknologi Durascent yang baru.

Sementara Old Spice mengatakan iklan terbarunya akan disiarkan selamanya secara online, di televisi itu tidak terlalu mungkin.

Jadi versi 14 jam telah digunakan untuk mendapatkan gelar iklan TV terpanjang yang pernah ditayangkan di Woohoo di São Paulo, Brasil, pada 8 Desember 2018.

Baca juga: Starbucks Ikut 100 Perusahaan Lain Cabut Iklan di Facebook

Iklan ini menampilkan ratusan klip pendek yang diedit bersama dalam serangkaian potongan cepat yang menampilkan garis tag seperti “Smell Amazing Forever with new Old Spice”.

Klip tiga menit terpotong memberikan rasa apa yang diharapkan dalam versi lengkap. Setelah adegan pembukaan yang menampilkan seorang pria yang menyemprotkan dirinya dengan deodoran Old Spice di kamar mandinya, langkahnya semakin cepat.

Adegan di kamar mandi ini menarik perhatian dua pria di sofa yang menonton iklan di TV mereka, sebelum satu orang beralih ke kamera, sebelumnya diisi oleh adegan:

  • Seorang pria di bar mengatakan aroma Old Spice menyelamatkan pernikahannya
  • Seorang pria menonton iklan pria di bar menertawakan TV-nya
  • Dua alien menonton pria itu tertawa di TV
  • Dua seniman melukis pesawat ruang angkasa alien
  • Pria di kamar mandi menggunakan Old Spice di ruang ganti dengan adegan para seniman di sebuah foto di dinding
  • Seorang wanita tua menonton iklan ruang ganti di TV-nya
  • Kedua pria di sofa menonton iklan wanita tua itu di TV mereka
  • Seorang pria muda di kamar mandi menyemprotkan Old Spice dan berubah menjadi pria yang lebih tua

Dan itu terus berlanjut.

Baca juga: Cara Content Creator Monetisasi Instagram Lewat Iklan IGTV dan IG Live

Duta Aktor dan Old Spice Terry Crews juga disertakan, dengan miniatur Terry menyemprotkan deodoran ke versi ukuran penuh.

Untuk mewujudkan visi kreatif ini, tim yang terdiri dari sekitar 100 orang yang bekerja di bagian produksi, termasuk tim pemasaran Procter & Gamble, produsen dan agensi Wieden + Kennedy.

Iklan ini difilmkan pada Juni 2018 dan ditayangkan enam bulan kemudian pada bulan Desember. Setelah 20 jam pengambilan gambar dan pengeditan berbulan-bulan, produksi menghasilkan lebih dari 1.600 klip yang dicampur melalui analisis kombinatorial, membuat iklan yang tidak pernah berakhir.

Iklan TV Old Spice melampaui pemegang rekor sebelumnya Arbys yang menghasilkan iklan yang berlangsung selama 13 jam 5 menit 11 detik pada tahun 2014 untuk mempromosikan sandwich Smokehouse Brisket.

Akankah catatan iklan dari produk Old Spice sekarang akan bertahan selamanya? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply