Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tesla Lampaui Toyota Jadi Pembuat Mobil Paling Berharga di Dunia

Tesla dan Elon Musk. (dok. Getty Images via CNBC)

Topcareer.id – Tesla telah melonjak melewati Toyota dalam kapitalisasi pasar menjadi produsen mobil paling berharga di dunia.

Mengutip Business Insider, Saham Tesla melonjak sebanyak 4% dan mengkapitalisasi pasar sebesar USD 206 miliar, sementara Toyota turun sebanyak 1% dan hanya mengkapitalisasi pasar sebesar USD 203 miliar.

Investor telah mengajukan penawaran saham Tesla untuk naik sebanyak 12% selama dua sesi perdagangan terakhir untuk mengantisipasi hasil pengiriman kuartal kedua perusahaan. Elon Musk telah mengirim email kepada karyawan, menyemangati mereka untuk menyelesaikan semuanya di kuartal kedua sekarang ini.

Baca juga: Elon Musk Dapat Insentif Saham Rp11,34 Triliun dari Tesla

Jika Tesla berhasil menghasilkan laba di kuartal kedua, itu akan memenuhi syarat untuk ditambahkan ke indeks S&P 500, yang akan menciptakan permintaan besar untuk saham Tesla karena dana pasif dan ETF yang terikat pada indeks akan dipaksa untuk membeli saham Tesla.

Tesla naik 170% jika dibandingkan dengan catatan tahun lalu. Kenaikan meteorik perusahaan telah menyebabkan investor menumpuk menjadi produsen kendaraan listrik yang lebih kecil seperti Nikola Motors dan Workhorse, yang memiliki 10% saham di Lordstown Motors.

Takeover Tesla dari industri mobil biasa menyoroti pergeseran investor ke produsen mobil yang berfokus pada teknologi yang menghargai yang mengembangkan kendaraan dan perangkat lunak bertenaga listrik. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply