Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Traveling Di Masa Transisi? Perhatikan 3 Hal Ini Dulu

Sumber foto: Business Process Incubator

Topcareer.id – Sebagian orang mungkin telah memiliki rencana traveling ke suatu tempat ketika pandemi ccovid-19 ini usai. Baik untuk melepaskan penat, ataupun menghabiskan waktu dengan keluarga.

Eits, tapi menurut Travel Blogger M. Arif Rahman, kamu enggak bisa sembarang booking tiket pesawat dan hotel, sebelum melakukan 3 hal berikut ini, ya:

Pastikan dalam kondisi sehat
Arief mengatakan sebelum merencanakan liburan, kita harus memastikan bahwa tubuh kita dan keluarga dalam kondisi sehat.

“Kita harus tahu kondisi fisik kita seperti apa ketika ingin melakukan travelling. Jika sudah siap travelling, harus patuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan senantiasa cuci tangan,” katanya dalam dialog di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta (5/7/2020).

Cari informasi destinasi wisata yang dituju
“Kita harus memeriksa kesiapan destinasi yang dituju apakah sudah dapat menerima kunjungan, dan apakah tempat tersebut sudah siap dengan protokol kesehatan yang baru,” tambahnya.

Transportasi
Terakhir adalah pemasalahan transportasi. Menurut Arief, beberapa daerah memiliki persyaratan tersendiri mengenai transportasi yang bisa lalu lalang pada daerah tersebut

“Cari tahu transportasi apa yang diizinkan, serta persyaratan apa yang harus disiapkan untuk menggunakan transportasi tersebut,” pungkasnya.

Seperti kita ketahui, dalam transisi memasuki new normal, pemerintah telah membuka beberapa destinasi wisata secara bertahap. Hal ini dilakukan guna memutar kembali roda perekonomian yang sempat mandek akibat pandemi covid-19 yang mewabah di berbagai wilayah di Indonesia.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply