Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, August 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Promo Wisata dengan Podcast Story Telling Akan jadi Tren Baru

Ilustrasi/Shutterstock

Topcareer.id – Di era new normal ini, akan terjadi banyak perubahan dari berbagai sektor, termasuk dari sektor pariwisata. Akan muncul cara baru dalam mempromosikan pariwisata, terutama wisata budaya.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani, salah satu tren yang akan muncul adalah mempromosikan objek wisata budaya dan sejarah dengan teknik menceritakan kisah, atau story telling melalui Audio storytelling (Podcast).

“Ini bisa menjadi alternatif cara mengemas wisata budaya dan sejarah menjadi suatu hal yang lebih menarik bagi generasi milenial,” katanya dalam Webinar Wisata Heritage pada Kamis, (2/6/2020).

Rizki juga menjelaskan tantangan yang dihadapi dengan media podcast ini. Salah satunya bagaimana cara kita mencari angle-angle yang menarik untuk anak-anak muda, mengenai destinasi yang akan kita kembangkan ke depan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, seorang content writer, Astrid Savitri mengungkapkan bahwa orang-orang lebih suka diceritakan suatu kisah dibanding diberitahu.

“Jadi kalau kisah sejarah diceritakan dan dikemas dalam bentuk podcast, itu jauh lebih menarik,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Astrid juga menyarankan agar podcaster mengemas cerita yang ia tuturkan dengan menyisipkan nilai empati, mengambil sudut pandang yang familiar, dan disampaikan melalui dialog dan monolog.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply