Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, August 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Selain Obat Medis, 5 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Flu Dan Demam

Ilustrasi. (dok. Medical News Today)

Topcareer.id – Flu bisa menyerang siapa saja dan kapanpun. Ketika kamu mengalami flu, kamu mungkin mencari informasi mengenai cara menyingkirkannya.

Nah, selain obat-obatan, kamu bisa mencoba mengonsumsi makanan-makanan tertentu untuk membantu mengurangi flu.

Seperti dikutip dari todaysparent.com, Selasa (7/7/2020), berikut beberapa makanan yang bisa membantumu.

Jamur
Merupakan penguat kekebalan tubuh yang luar biasa. Jamur kaya akan jenis polisakarida yang disebut beta glukan, yang memiliki kemampuan untuk “mengaktifkan” sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi.

Beta glukan mengatur sel darah putih dan menjaga mereka dalam keadaan selalu siap, sehingga siap untuk menyerang virus yang datang. Jamur juga kaya akan vitamin, polifenol, sterol dan seng, yang semuanya menjaga sistem kekebalan tubuh agar sehat dan kuat.

Buah kiwi
Buah hijau manis ini penuh dengan antioksidan vitamin C dan E. Ini tidak hanya membantu menghilangkan flu dan demam, tetapi juga bisa mencegahnya. Vitamin C meningkatkan produksi antibodi dan sel darah putih, yang membantu melawan infeksi. Vitamin E diperlukan untuk produksi imunoglobulin.

Baca juga: Konsumsi Makanan Kaya Vitamin C, untuk Redakan Flu

Yoghurt
Yoghurt kaya akan probiotik yang penting untuk kesehatan kekebalan tubuh. Sekitar 80% dari sistem kekebalan manusia berada di usus, jadi untuk menjaga sistem kekebalan tetap kuat, perlu menjaga sistem usus tetap sehat.

Probiotik adalah mikroorganisme hidup (bakteri baik) yang membantu melawan semua bakteri jahat. Mereka juga membantu memerangi penyakit dengan meningkatkan jumlah sel yang melawan virus.

Biji labu
Biji lezat ini mengandung vitamin E, seng dan asam lemak esensial, termasuk anti-inflamasi, antioksidan dan omega-3. Seng membantu meningkatkan produksi sel darah putih dan sel T yang melawan infeksi.

Garlic
Bawang putih adalah antibiotik alami. Sifat anti bakteri, anti virus, anti jamur, dan antioksidan membantu tidak hanya melawan infeksi, tetapi juga untuk mencegah penyakit. Bawang putih mengandung senyawa organik berbasis sulfur, yang memberi bawang putih kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply