Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Polisi Inggris: Paket Salah Alamat, Jangan Telepon Kami!

Ilustrasi/Shutterstock

Topcareer.id – Pihak kepolisian di West Yorkshire, Inggris baru-baru ini menggunggah peringatan melalui akun Twitter resmi mereka. Peringatan tersebut berkait dengan fasilitas panggilan darurat 999 yang digunakan untuk hal-hal di luar keadaan darurat.

“Jika mesin freezer-mu tidak sengaja dikirim ke alamat yang salah, maka ini bukan urusan polisi. Begitupun 999 #Not999,” cuit pihak kepolisian pada Rabu (8/7/2020) kemarin.

Panggilan untuk hal-hal nyeleneh seperti itu rupanya bukan terjadi hanya sekali ini saja. Sejumlah keluhan yang konyol, berulangkali diterima kereka.

Beberapa di antaranya adalah seorang warga yang menelpon 999 untuk melaporkan mesin air panasnya tidak berfungsi, atau seseorang yang mengeluhkan tetangga-nya yang mendengkur dengan keras.

Sedikit informasi, 999 merupakan nomor telepon darurat resmi di sejumlah negara yang memungkinkan penelepon untuk segera mendapat pertolongan ketika menghadapi keadaan darurat.

Negara dan wilayah yang menggunakan nomor tersebut, adalah Bahrain, Bangladesh, Botswana, Eswatini, Ghana, Hong Kong, Irlandia, Kenya, Makau, Malaysia, Mauritius, Polandia, Qatar, Sudan, Arab Saudi, Singapura, Seychelles, Uganda, Uni Emirat Arab, Inggris, Trinidad dan Tobago, serta Zimbabwe .

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply