Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

New Normal, Pengemudi dan Penumpang Grab Wajib Selfie

Sumber foto: metrobali.com

Topcareer.id – Di masa new normal, Grab mengumumkan akan segera meluncurkan teknologi termutakhirnya yakni fitur deklarasi kesehatan dan kebersihan online.

“Fitur ini mengharuskan pengemudi dan penumpang untuk memastikan mereka tidak menunjukkan gejala Covid-19 dan telah mematuhi langkah-langkah keamanan serta kebersihan yang diperlukan,” kata Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dalam fitur tersebut, baik pengemudi dan penumpang diminta untuk mengambil selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie (pengecekan masker via selfie) setelah melengkapi formulir deklarasi.

Baca juga: Efek Pandemi, Grab Bakal PHK 5 Persen Karyawan

Apabila tidak bisa melengkapi tahapan ini, maka mitra pengemudi tidak dapat melakukan pengambilan pesanan.

Sedangkan untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi, Grab telah membentuk armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect, dimana dalam kendaraannya mitra pengemudi akan dibekali partisi plastik sebagai pemisah.

“Grab juga akan mendistribusikan peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabBike Protect maupun GrabCar Protect di wilayah Bogor, Bekasi, dan Karawang selama sebulan mendatang,” tegas Tri. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply