Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kronologi Klaster Corona di Secapa AD Bandung

Siswa Secapa AD. (dok. IDN Times)

Topcareer.id – Institusi pendidikan kenegaraan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung, telah menjadi klaster baru penularan COVID-19 di Jabar.

Bagaimana hingga sebanyak lebih dari seribu orang di sana bisa tertular?

Berikut ini kronologi singkat sebelum laporan kasus positif corona dengan angka yang cukup besar terjadi

Pada tanggal 21 Juni 2020 para siswa Secapa AD melaksanakan pesiar. Kemudian pada tanggal 25 Juni 2020, sebanyak 3 orang siswa dan 1 orang PNS Perawat KSA Secapa AD berobat di Dustira, dan saat di rapid test hasilnya reaktif, setelah di Swab didapat hasilnya positif Covid-19.

Lalu pada Selasa 30 Juni 2020 dilakukan rapid test terhadap 188 orang, hasilnya reaktif, dan setelah di Swab, sebanyak 178 orang positif Covid-19.

Baca juga: 1.262 Orang Positif Virus Corona, Secapa AD Bandung Dikarantina

Menindaklanjuti laporan tersebut, Secapa AD pada tanggal 2 Juli 2020 melaksanakan Swab Massal Siswa dan Organik. Dari sini terdapat 669 orang yang positif Covid-19. Dan terakhir pada tanggal 7 Juli 2020 diperoleh data hasil Swab sebanyak 1.200 orang positif..

Kini seluruh komplek Secapa AD sedang dilakukan isolasi dan karantina wilayah menyusul laporan sebanyak 1.262 orang yang terkena virus corona di sana. Pergerakan orang keluar dan masuk komplek Secapa AD dilarang, dan pengawasan dilakukan secara ketat oleh Kodam III Siliwangi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply