Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ubud Masuk 25 Kota terbaik di Dunia

Sumber foto: adventourra.com

Topcareer.id – Survei tahunan World’s Best Awards Travel + Leisure (T + L) akhirnya merilis daftar Kota Terbaik di Dunia.

Dari 25 kota di dunia yang masuk daftar, Ubud di Bali menjadi salah satunya, dan berada di peringkat ke-9 dengan skor 88,16.

Skor ini diperoleh dari survei T+L kepada para pembacanya yang menilai kota-kota tersebut berdasarkan pemandangan, landmark, budaya, masakan, keramahan, sampai tempat belanja. Hasilnya mencerminkan pengalaman para pembaca sebelum pandemi.

Survei ini juga merupakan harapan bahwa kota-kota penerima penghargaan tahun ini akan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk datang berkunjung.

Baca juga: Kasus Corona di India Naik Terus, Taj Mahal Kembali Dibuka

Kota Ubud, di dataran tinggi Bali, Indonesia, dikenal sebagai pusat kerajinan dan tarian tradisional. Hutan hujan Kabupaten Ubud dan sawah bertingkat di sekitarnya, yang dihiasi dengan kuil dan tempat pemujaan umat Hindu, merupakan pemandangan paling terkenal di Bali.

Situs suci kuno termasuk Goa Gajah yang diukir dengan rumit, atau Gunung Kawi, dengan tempat pemujaan batu cadas juga menjadi ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, ada banyak hal yang dapat dilakukan atau dijelajahi ketika para turis mengunjungi Ubud.

Selain Ubud, pulau Bali juga termasuk dalam daftar Penghargaan Terbaik Dunia T+L untuk 25 Pulau Terbaik di Dunia. Bali ada di peringkat 17 dengan skor 88,14, serta mendapatkan label kehormatan WBA Hall of Fame.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply