Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Moeldoko Beri 3 Strategi Belajar di Masa New Normal

Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Produksi Ventilator Dalam Negeri di Situation Room Bina Graha, Jakarta pada Rabu (15/4/2020). Foto: KSP

Topcareer.id – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan di tengah pandemi ini, setidaknya ada beberapa strategi utama menghadapi pembelajaran dalam transformasi digital.

“Sebagai upaya agar Indonesia mampu berkompetisi secara global dengan negara-negara maju, ada tiga strategi yang perlu dilakukan yakni goals, ways dan means,” katanya pada acara The 7th Knowledge Sharing Forum (KSF) di Universitas Terbuka, Jumat (10/7/2020).

Menurut Moeldoko, strategi pertama adalah goals atau yang akan dicapai. Ini berupa optimalisasi pembelajaran secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kedua yakni ways, metode atau cara yang dilakukan dengan tepat, benar dan tidak biasa.

“Cara komunikasi perlu menyesuaikan gaya generasi muda. Demikian juga cara berpikir harus menyesuaikan dengan kalangan milenial,” tambahnya.

Strategi terakhir, adalah means. Di mana kita dapat mengurangi digital gap yang saat ini masih terjadi. Sehingga perlu adanya pemerataan akses internet di seluruh wilayah Indonesia.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply