Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Saingi TikTok, Facebook Luncurkan Instagram Reels

(pixabay)

Topcareer.id – Saat ini kepopuleran TikTok meluas ke banyak negara. Seakan tak ingin kalah, Facebook pun akan meluncurkan Instagram Reels di Amerika Serikat dan lebih dari 50 negara lain dalam hitungan minggu.

Dikutip dari laman CNBC, seperti TikTok, Instagram Reels memungkinkan pengguna membuat dan berbagi klip video 15 detik yang disetel ke katalog musik yang sangat luas.

Layaknya TikTok, pengguna juga dapat meminjam dan mencampur audio dari video orang lain. Pengguna juga dapat melihat klip mereka menjadi viral di bagian “Featured Reels” dari video paling populer.

Baca juga:

Facebook pertama kali meluncurkan Reels di Brazil November lalu dan memperluasnya ke Perancis dan Jerman bulan lalu. Diluncurkan di India minggu lalu, hanya beberapa hari setelah India melarang TikTok dan lebih dari 50 aplikasi China lainnya karena masalah privasi dan keamanan.

Facebook akan meluncurkan Reels di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Meksiko, dan sekitar 50 negara lainnya. Pengguna akan dapat mengakses Reels melalui ikon baru di bagian bawah layar mereka di Instagram dan memposting Reels ke Instagram Stories.

Layanan baru ini dapat memberikan Facebook (dengan hampir 3 miliar pengguna) kesempatan untuk menahan kecepatan layanan pesaing. Facebook telah berupaya untuk melawan saingan dengan meniru layanan mereka sebelumnya, termasuk dengan Stories Instagram, yang meniru fitur serupa dari Snapchat. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply