Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

digiKu Siapkan Pinjaman Modal Rp 4,2 T untuk 1 Juta UMKM

Topcareer.id – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) mengumumkan kerja samanya dengan Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara), dengan meluncurkan layanan digiKu.

digiKU ini merupakan layanan kredit secara digital senilai Rp 4,2 triliun, yang diperuntukkan bagi satu juta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dengan digiKu, para UMKM yang terkena dampak pandemi bisa mendapatkan pinjaman modal lewat channel online, dengan proses yang cepat dan fully digital,” kata Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitandalam keterangannya, Jumat (18/7/2020).

Untuk besarannya sendiri, Luhut mengatakan para merchant bisa memperoleh tambahan modal hingga Rp 20 juta, dengan tenor atau jangka waktu pinjaman mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Mengutip data dari Kementerian Koperasi dan UKM RI (KemenkopUKM), saat ini terdapat lebih dari 8 juta atau 13% UMKM yang telah terkoneksi digital, sehingga para pelaku UMKM ini membutuhkan kemudahan akses modal perbankan untuk ekspansi bisnis.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply