Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mengenal Silicon Valley dan Kesuskesannya yang Sulit Disamai

Dok. Ars Technica

Topcareer.id – Silicon Valley merupakan pusat beragam perusahaan teknologi inovatif kelas dunia di Amerika Serikat. Ini adalah rumah bagi 2.000 perusahaan teknologi. Kedekatannya dengan pemasok, pelanggan, dan penelitian mutakhir memberi masing-masing perusahaan teknologi di sana keunggulan yang sagat kompetitif.

Kebanyakan dari mereka juga menjadi pemimpin dalam industri mereka sendiri. Ini termasuk perangkat lunak, media sosial, dan penggunaan internet lainnya. Perusahaan juga memproduksi laser, serat optik, robotika, dan instrumen medis.

Silicon Valley diberi nama demikian mengambil makna dari material silikon yang diperlukan untuk membuat chip komputer semikonduktor.

Baca juga: Apa Musik Pilihan Steve Jobs, Bill Gates, Mark Zuckerberg Hingga Elon Musk?

Silicon Valley menciptakan pusat bagi perusahaan inovatif yang menguntungkan. Menciptakan lapangan kerja, lebih banyak pendapatan pajak, dan harga saham yang lebih tinggi. Ini memberi Amerika Serikat keunggulan komparatif dibanding negara lain.

Di mana Silicon Valley berada?
Silicon Valley meliputi kota-kota di selatan San Francisco. Berasal dari area Palo Alto / Menlo Park / Stanford University.

Berbatasan dengan Teluk San Francisco di sebelah timur, pegunungan Santa Cruz di sebelah barat, dan Redwood City ada di utara. Bagian selatan berbatasan dengan beberapa kota. Ini termasuk Los Altos, Mountain View, Sunnyvale, Cupertino, Santa Clara, dan San Jose. Coast Range Mountains berada di daerah tenggara.

Baca lebih jauh di halaman selanjutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply