Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ragam Tipe dan Layanan Cloud Computing yang Perlu Kamu Tahu

Ilustrasi. (dok. Abilitify)

Topcareer.id – Tidak semua cloud computing adalah sama dan tidak ada satu jenis komputasi awan yang tepat untuk semua orang. Beberapa model, tipe, dan layanan yang berbeda telah berkembang untuk membantu menawarkan solusi yang tepat untuk kebutuhan kamu.

Kamu perlu menentukan jenis penyebaran cloud, atau arsitektur komputasi awan, di mana layanan cloud kamu akan diimplementasikan.

Ada tiga jenis cloud computing berbeda untuk digunakan yaitu:

Baca juga: Mengenal Cloud Computing dan Bagaimana Sejarahnya

  • Public cloud
    Dimiliki dan dioperasikan oleh penyedia layanan cloud pihak ketiga, yang memberikan sumber daya komputasi mereka, seperti server dan penyimpanan, melalui Internet. Dengan public cloud, semua perangkat keras, perangkat lunak, dan infrastruktur pendukung lainnya dimiliki dan dikelola oleh penyedia cloud. Kamu mengakses layanan ini dan mengelola akun dengan menggunakan browser web.
  • Private cloud
    Mengacu pada sumber daya komputasi awan yang digunakan secara eksklusif oleh satu bisnis atau organisasi. Private cloud dapat secara fisik terletak di pusat data perusahaan. Beberapa perusahaan juga membayar penyedia layanan pihak ketiga untuk meng-host private cloud mereka. Private cloud adalah awan di mana layanan dan infrastruktur dipertahankan pada jaringan pribadi.
  • Hybrid cloud
    Menggabungkan public cloud dan private cloud yang diikat bersama oleh teknologi yang memungkinkan data dan aplikasi untuk dibagikan di antara mereka. Dengan memungkinkan data dan aplikasi untuk berpindah antara private cloud dan public cloud, maka hybrid cloud memberi bisnis kamu fleksibilitas yang lebih besar, lebih banyak opsi, dan membantu mengoptimalkan infrastruktur, keamanan, dan kebutuhan kamu.

Baca lebih jauh di halaman selanjutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply