Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Daftar Perguruan Tinggi Jurusan Apoteker di Indonesia (Bagian 3)

Dok/Freepik

Topcareer.id – Industri farmasi di Indonesia terus berkembang, dapat dilihat dari terus bertambahnya jumlah apotek di mana-mana. Seiring dengan perkembangan ini, profesi sebagai apoteker juga akan terus dibutuhkan.

Jika kamu lulusan S1 Farmasi, kamu tidak bisa langsung menjadi apoteker, kamu harus mengambil program profesi apoteker.

Nah, jika kamu sejak awal memang sudah berminat untuk berprofesi menjadi seorang apoteker, berikut ini informasi pilihan perguruan tinggi dengan prodi apoteker di Indonesia.

Bagian ketiga dari artikel.

Universitas Udayana Bali
Kampus negeri di Bali ini jurusan apotekernya memiliki akreditas B sampai tahun 2021. Tetap dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin melanjutkan studi apoteker.

Institut Teknologi Bandung
ITB merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Prestasi akademiknya sudah begitu mumpuni, tak heran jika program studi apoteker di sana memiliki akreditasi A. Sangat layak untuk dipertimbangkan.

Universitas Airlangga
Prodi apotekernya A. Kampus negeri terbesar di Surabaya ini banyak dijadikan prioritas utama dari banyak wilayah di Indonesia. Tidak sedikit dari luar pulau jawa masuk di Universitas ini untuk melanjutkan kuliah apoteker.

Universitas Andalas
Kampus yang berada di Padang, Sumatera Barat ini memiliki pengakuan dari dikti yaitu A untuk jurusan apoteker. Jika kamu berada di wilayah sumatera, Unand bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk kamu yang berminat menjadi apoteker.

Universitas Ahmad Dahlan
Kampus yang berada di Yogyakarta ini telah berhasil mendapatkan pengakuan akreditasi A dari Dikti untuk Prodi Apoteker hingga tahun 2022.

Universitas Sumatera Utara
Prodi apoteker di bawah naungan fakultas farmasi di UNSU ini sudah lama mendapat akreditasi A. Kampus negeri ini berada di kota medan, dan bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan pilihan menjadi apoteker.

Universitas Mulawarman
Universitas ini berada di samarinda Kalimantan Timur. Kampus ini telah mengantongi akreditas B. Program studi apoteker masih tergolong baru. Namun universitas negeri masih layak direkomendasikan.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply