Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Daftar Perguruan Tinggi Jurusan Apoteker di Indonesia (Bagian 2)

Dok/Medpharm.ie

Topcareer.id – Industri farmasi di Indonesia terus berkembang, dapat dilihat dari terus bertambahnya jumlah apotek di mana-mana. Seiring dengan perkembangan ini, profesi sebagai apoteker juga akan terus dibutuhkan.

Jika kamu lulusan S1 Farmasi, kamu tidak bisa langsung menjadi apoteker, kamu harus mengambil program profesi apoteker.

Nah, jika kamu sejak awal memang sudah berminat untuk berprofesi menjadi seorang apoteker, berikut ini informasi pilihan perguruan tinggi dengan prodi apoteker di Indonesia.

Bagian kedua dari artikel.

Universitas Sanata Dharma
Masih dari Yogyakarta, kampus ini juga merupakan universitas swasta yang mempunyai program studi apoteker. Daerah Yogyakarta memang mempunyai banyak alternatif kampus pilihan untuk kuliah apoteker. Jurusan apotekernya terakreditasi B.

Universitas Surabaya
Wilayah kampusnya strategis dan luas serta jumlah mahasiswanya yang begitu banyak, menjadikan kampus ini sebagai salah satu universitas favorit di surabaya. Untuk jurusan apotekernya, Universitas Surabaya memiliki akreditasi A.

Universitas Jember
Universitas ini mendapat pengakuan akreditasi B hingga 2022. Program studi apoteker yang baru saja diadakan pada kampus ini tetap layak untuk dipertimbangkan.

Universitas Khatolik Widya Mandala Surabaya
Universitas lain di kota Surabaya yang memiliki prodi profesi apoteker adalah Universitas Katolik Widya Mandala. Program studi ini baru dibuka dan sudah mendapat akreditasi B hingga 2022.

Universitas Pancasila
Kampus yang terletak di daerah Jagakarsa Jakarta Selatan dan tidak jauh dari Depok ini merupakan Universitas swasta dengan jurusan apoteker yang memperoleh akreditasi A hingga tahun 2020.(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply