Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Daftar Perguruan Tinggi Jurusan Apoteker di Indonesia (Bagian 1)

Dok/Studyworkgermany.com

Topcareer.id – Industri farmasi di Indonesia terus berkembang, dapat dilihat dari terus bertambahnya jumlah apotek di mana-mana. Seiring dengan perkembangan ini, profesi sebagai apoteker juga akan terus dibutuhkan.

Jika kamu lulusan S1 Farmasi, kamu tidak bisa langsung menjadi apoteker, kamu harus mengambil program profesi apoteker.

Nah, jika kamu sejak awal memang sudah berminat untuk berprofesi menjadi seorang apoteker, berikut ini informasi pilihan perguruan tinggi dengan prodi apoteker di Indonesia.

Bagian pertama dari artikel.

Universitas Indonesia Jakarta
Sudah tidak asing lagi bahwa UI mempunyai program profesi apoteker. Program apoteker di UI telah dibuka sejak tahun 1965, dan telah memiliki akreditasi A sampai 2022.

Universitas Gadjah Mada
Universitas terbaik milik Indonesia di Jogjakarta ini bisa kamu jadikan pilihan untuk menjadi apoteker. Akreditasi A yang dimiliki hingga tahun 2022, dan segudang prestasi akademik UGM membuat formulir pendaftarannya cepat habis. UGM memang banyak unggul di berbagai bidang.

Universitas Padjajaran Bandung
Jika kamu tinggal di Bandung dan berminat ingin menjadi apoteker, kampus UNPAD yang sejuk patut untuk menjadi rekomendasi. Apalagi jurusan apotekernya baru saja diperpanjang akreditasinya yaitu A sampai 2022.

Universitas Hasanuddin Makassar
Program studi apoteker di UnHas dapat menjadi pilihan bagi kamu untuk melanjutkan studi farmasi. Universitas Negeri di kota Daeng Makassar, Sulawesi Selatan ini mempunyai akreditasi A, yang berlaku sampai tahun 2022. UnHas telah membuka prodi apoteker sejak 1996.

Universitas Muslim Indonesia
Walau baru beberapa tahun mendirikan prodi profesi apoteker, kampus di Sulawesi Selatan dengan Akreditasi B untuk prodi apotekernya ini tetap layak untuk dipertimbangkan. Meskipun statusnya swasta dan baru, prestasi akademiknya tidak kalah bersaing dan sering mengikuti kompetisi internasional.

Universitas Islam Indonesia
Universitas swasta di Yogyakarta ini juga mempunyai program studi apoteker. Sehingga kamu yang berniat kuliah apoteker bernuansa islami, UII bisa dijadikan pilihan.

UII sudah memiliki prodi apoteker sejak 1998, dan telah mengantongi akreditasi A hingga 2022. Jika kamu berada si wilayah solo dan sekitarnya, universitas ini patut untuk ditempati guna menimba ilmu.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply