Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Jokowi Beri Suntikan Modal Rp 2,4 Juta Bagi UMK se-Indonesia

Dok/Kominfo

Topcareer.id – Wabah corona tak hanya berdampak negatif bagi sektor kesehatan saja. Sektor ekonomi pun ikut merasakan dampak tersebut, yang mengakibatkan turunnya omset hingga bangkrutnya sejumlah usaha.

Berangkat dari hal ini, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memberikan bantuan modal kerja sejumlah Rp 2,4 juta bagi para pelaku usaha mikro dan kecil.

“Ini nanti akan juga diberikan kepada 12 juta usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia. Isinya memang tidak banyak, tapi saya kira bisa menambah modal kerja,” ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/07/2020).

Baca juga: Perkuat UMKM, BRI Lakukan Restrukturisasi Kredit Hingga Rp 177 Triliun

Jokowi juga berharap bantuan modal kerja tersebut dapat membuat usaha para penerima bantuan menjadi semakin berkembang, dan bantuannya benar-benar dipergunakan secara maksimal.

“Jangan sekali-kali tambahan modal kerja ini dipakai untuk beli HP, atau beli pulsa, hati-hati. Saya ikuti lho ini. Harus dipakai betul-betul untuk tambahan modal kerja,” tegasnya.

Untuk tahap pertama, bantuan modal kerja ini diserahkan langsung kepada 60 pelaku usaha mikro dan kecil dari sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Bantuan ini akan terus diberikan secara bertahap untuk wilayah lainnya.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply