Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Meski Dihantam Covid-19, Pendapatan Microsoft masih Tumbuh 13%

Dok. ScoopWhoop

Topcareer.id – Pada Rabu (22/7/2020), Microsoft melaporkan laba kuartal keempat fiskal yang lebih baik dari perkiraan analis. Pendapatan keseluruhan Microsoft tumbuh 13% secara tahunan di kuartal tersebut, yang berakhir pada 30 Juni 2020.

Menurut pernyataan perusahaan yang dikutip dari laman CNBC, pendapatan Microsoft pada kuartal fiskal yakni sebesar USD 38,03 miliar, atau melebihi ekspektasi dari analis yang memperkirakan USD 36,50 miliar, menurut Refinitiv.

Pendapatan naik 15% pada kuartal sebelumnya, di mana terlihat lebih sedikit terdampak akibat pandemic virus corona.

Segmen bisnis Intelligent Cloud Microsoft, yang meliputi cloud publik Azure, Windows Server, SQL Server, GitHub dan layanan perusahaan, membukukan pendapatan USD 13,37 miliar, naik 17% dari tahun ke tahun dan di atas konsensus USD 13,11 miliar, di antara analis yang disurvei oleh FactSet.

Baca juga: Microsoft Sebut Kamu Butuh 10 Keterampilan Ini Setelah Pandemi

Pertumbuhan pendapatan Azure melambat menjadi 47% dari 59% di kuartal sebelumnya. Microsoft tidak mengungkapkan pendapatan Azure dalam dolar, tetapi mengatakan bisnis cloud komersialnya melampaui pendapatan USD 50 miliar untuk tahun fiskal.

Pengeluaran modal mencapai USD 5,8 miliar, hampir dua kali lipat dari tiga tahun yang lalu, ketika perusahaan berupaya memperluas infrastruktur untuk memberikan Azure dan layanan online sendiri.

Unit Produktivitas dan Proses Bisnis, yang berisi Office, Dynamics, dan LinkedIn, menyumbang USD 11,75 miliar dalam pendapatan. Itu naik 6% dan kurang dari konsensus FactSet sebesar USD 11,91 miliar.

Pendapatan LinkedIn tumbuh 10%, mengalami pertumbuhan paling lambat sejak 2016, karena Microsoft menutup akuisisi USD 27 miliar, mengingat pasar kerja yang lebih lemah, dan lebih sedikit pengeluaran untuk iklan.

Baca juga: Microsoft Jepang: Kerja 4 Hari Seminggu, Produktivitas Naik 40%

Unit More Personal Computing perusahaan, termasuk Windows, pencarian, Surface dan Xbox, memiliki pendapatan kuartalan USD 12,91 miliar, yang naik 14% dan lebih tinggi dari konsensus FactSet USD 11,48 miliar.

Amy Hood, kepala pejabat keuangan Microsoft mengatakan, pendapatan konten dan layanan Xbox naik 65% karena orang-orang masih tinggal di rumah dan bermain game. Kinerja dari video game perusahaan Minecraft, lebih baik dari yang diharapkan perusahaan.

Penjualan lisensi untuk perangkat Windows komersial menyusut 4%, itu merupakan pertumbuhan paling lambat sejak 2016. Sementara lisensi untuk perangkat konsumen meningkat menjadi 34% setelah jatuh 10% satu kuartal sebelumnya.(Feb)

Leave a Reply