Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kantor Staf Presiden Siapkan MTN untuk Wadahi Anak-Anak Berbakat

Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. Moeldoko saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Produksi Ventilator Dalam Negeri di Situation Room Bina Graha, Jakarta pada Rabu (15/4/2020). Foto: KSP

Topcareer.id – Pemerintah melalui Kantor Staf Presiden (KSP) mengaku telah menyiapkan sebuah wadah bernama Manajemen Talenta Nasional (MTN) guna menampung bakat anak-anak dari seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, inisiasi ini dibentuk lantaran pemerintah melihat banyak anak-anak Indonesia berprestasi yang dimanfaatkan bangsa lain.

“Negara akan berperan untuk mewadahi bakat-bakat terbaik yang dimiliki bangsa. Jika negara tidak berperan, maka diambil negara lain. Ini yang kita tidak mau,” ujarnya dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (23/7/2020).

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Ekspor Furnitur ke AS semakin Dilirik

Lebih lanjut, Moeldoko menjelaskan bahwa program MTN ini bertujuan membuat basis data tentang anak Indonesia yang unggul di semua bidang, dan mengkolaborasikannya dengan dunia riset sehingga memiliki nilai tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi negara.

“Dengan adanya MTN, maka anak-anak berprestasi tersebut dapat terus berkembang sesuai dengan bakatnya dan bersaing dalam kancah global,” pungkasnya(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply