Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

TikTok Tertangkap Sedang Memata-Matai Pengguna Apple iOS 14

Sumber foto: foxbusiness.com

Topcareer.id – Fitur keamanan baru di iOS 14 telah menangkap TikTok yang memata-matai jutaan penggunanya.

Platform media sosial populer itu tertangkap basah menyalin teks dari clipboard pengguna setiap beberapa detik, mereka secara efektif mencatat penekanan tombol pengguna tanpa sepengetahuan saat penggunanya sedang mengetik.

Meskipun ini dilakukan secara rahasia, beta users dari software terbaru iPhone Apple akan menerima pemberitahuan ketika aplikasi TikTok mengumpulkan data pengguna, dan software mendapati diri mereka terus-menerus di-ping ketika user sedang mengetik di TikTok.

Jeremy Burge, kepala direktori emoji online Emojipedia, membagikan video aksi pengumpulan data yang sedang beraksi, pada awalnya ia menyangka ada bug pad aplikasi.

Baca Juga: Demi Keamanan, Amazon Sempat Imbau Karyawannya Hapus TikTok

Dalam sebuah pernyataan kepada Telegraph, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, seorang juru bicara TikTok mengatakan bahwa apa yang dialami pengguna sebenarnya adalah “sebuah fitur yang dirancang untuk mengidentifikasi perilaku spam yang berulang-ulang,” bukan invasi privasi user yang disengaja.

“Kami telah mengirimkan versi aplikasi yang diperbarui kepada App Store untuk menghapus fitur anti-spam agar menghilangkan potensi kebingungan,” kata juru bicara itu. “TikTok berkomitmen untuk melindungi privasi pengguna dan bersikap transparan tentang cara kerja aplikasi kami.”

TikTok sejak bulan Maret 2020 telah berkomitmen untuk menghentikan fitur rahasia untuk mengintip apa yang diketik oleh pengguna.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply