Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Libatkan 12.000 Pekerja

Dok/KCIC

Topcareer.id – Senin (27/7/2020) kemarin, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meninjau proyek pembangunan terowongan bawah tanah Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kedatangannya tersebut bukan tanpa sebab, melainkan untuk mengecek penggunaan setidaknya 2000 Tenaga Kerja Asing (TKA) dalam proyek tersebut.

“Kita ingin memastikan penggunaan TKA ini apakah sesuai dengan izin Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) yang diajukan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC),” kata Menaker di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Kereta Super Cepat Jepang N700S Supreme Tahan Gempa

Menurut Ida, dalam sidaknya tersebut, TKA China yang dipekerjakan sudah sesuai dengan ketentuan, baik jabatan maupun keahliannya. Sehingga tak ditemukan pelanggaran atas izin kerja para TKA.

Selain itu, Ida juga memastikan adanya transfer of knowledge atau alih pengetahuan mengenai teknologi yang digunakan di proyek tersebut, kepada 10.000 pekerja Indonesia yang terlibat.

Diketahui, selain memberikan transfer of knowledge, KCIC juga membuka kesempatan transfer of knowledge ke berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satunya Institut Teknologi Bandung (ITB).(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply