Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenpora Berikan Rp 50 M untuk Fasilitas Pelatnas Timnas U-19

Dok/Kemenpora

Topcareer.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) rela memberi bantuan dana hingga Rp 50 Miliar demi membantu tim nasional sepak bola Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Hari ini kami melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) guna memfasilitasi pelatnas timnas U-19,” ujar Menpora, Zainudin Amali di Senayan, Jakarta, (27/7/2020).

Dalam perjanjian tersebut, Kemenpora akan memberikan anggaran senilai Rp 50.619.561.500, lebih kecil dari yang diajukan PSSI yakni sebesar Rp 69.144.333.292.

Menurut Zainudin, nilai tersebut akan digunakan untuk membiayai 46 pemain/atlet, 7 orang pelatih, dan 8 tenaga pendukung.

“Komponen yang difasilitasi yakni honorarium, akomodasi dan konsumsi, suplemen, try out Luar Negeri, transportasi, perlindungan kesehatan, peralatan latihan tanding, dan dukungan sport science,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga mengingatkan agar PSSI bisa mengelola anggaran ini dengan baik.

“Kita transaparan dan akuntabel, kita hati-hati betul. Cabor belum tentu punya kemampuan yang sama untuk mengelola. Kita akan dampingi itu, ini harus dipertanggung jawabkan supaya nanti ke depannya tidak ada masalah,” pungkasnya.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply