Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Robina Astina Cetak Rekor sebagai Pilot Aktif Tertua, Usianya 99 Tahun

Dok/ABC 7

Topcareer.id – Merasa terlalu tua untuk beraktivitas? Coba pertimbangkan lagi. Seorang wanita California berusia 99 tahun baru-baru ini memecahkan dua Guinness World Records setelah mengemudikan pesawat dan memberikan pelajaran penerbangan di udara.

Ya, kamu tidak salah baca. Robina Asti dinobatkan sebagai instruktur penerbangan dan pilot aktif tertua. Ia melakukan penerbangan terakhirnya pada Minggu (26/7) lalu melalui NextGen Flight Academy di Bandara Riverside Municipal.

“Saya suka memberikan orang pengalaman bagaimana rasanya terbang dari Bumi ini. Itu sangat menyenangkan,” kata Asti yang sudah terbang selama beberapa dekade, seperti dikutip dari ABC 7.

Dok/ABC 7

Asti berharap, langkah ini bisa mematahkan stereotipe yang terbentuk selama ini, di mana warga senior dianggap sudah tidak produktif lagi. Asti ingin menunjukkan bahwa warga senior masih kuat, penting, dan mampu memberikan kontribusi yang berharga.

Sebelum dipecahkan oleh Asti, rekor tersebut dipegang oleh seorang pria Iowa yang menerbangkan pesawat pada usia 98 tahun.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply