Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenhub: Tak Ada Larangan Mudik Idul Adha

Ilustrasi. (dok. Wahyu/Topcareer.id)

Topcareer.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang maupun lalu lintas kendaraan akibat Hari Raya Idul Adha 1441H pada hari Jumat mendatang.

“Karena perayaan Hari Raya Qurban tersebut jatuh pada Jumat 31 Juli, yang berarti akan ada libur panjang akhir pekan. Jadi kami telah lakukan antisipasi di simpul-simpul transportasi, di jalan-jalan nasional dan tol, dan di daerah wisata yang diprediksi akan terjadi peningkatan arus kendaraan,” ujar Menhub dalam keterangan resminya, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Tok, Idul Adha 1441 H Jatuh pada 31 Juli 2020

Meskipun begitu, Budi meyakini bahwa pada Idul Adha nanti, tidak ada kebijakan pelarangan mudik. Kemenhub bersama stakeholder di sektor transportasi berkomitmen untuk menyediakan transportasi publik yang aman dan sehat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Menhub mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker dan faceshield, menjaga jarak, sering mencuci tangan hingga memastikan telah melakukan rapid test/PCR dengan hasil non reaktif/negatif pada saat menggunakan transportasi publik.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply