Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Satgas Penanganan Covid-19 Tegaskan Corona Bukan Konspirasi

Tenaga medis rawat pasien Covid-19. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Bakti Bawono Adisasmito menegaskan bahwa Covid-19 bukan konspirasi.

Jumlah konfirmasi positif yang telah mencapai angka 102.051 per 28 Juli 2020, menunjukkan bahwa virus SARS-CoV-2 adalah ancaman yang nyata.

“Seperti yang kita lihat bersama, kasusnya semakin lama semakin meningkat, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia,” ujar Wiku di Media Center, Graha BNPB, Jakarta, Selasa (28/7/2020).

“Sudah banyak korban yang berjatuhan, banyak tenaga kesehatan yang gugur, bukan hanya di Indonesia tapi juga di tempat lain di dunia.”

Baca juga: Satgas Covid Minta Publik Figur Tak Asal Beri Informasi soal Corona

Wiku mengimbau agar masyarakat tidak lengah dalam menghadapi kondisi pandemi ini. Wiku juga meminta agar masyarakat selalu mencari informasi yang benar, dari sumber terpercaya.

“Jadi, bukan berupa konspirasi. Kami mohon agar, semua pihak melihat apa yang terjadi di angka yang ada di seluruh dunia, dan kita betul-betul menjaga keamanan dan keselamatan anggota keluarga kita semuanya,” imbau Wiku.

“Silakan bertanya kepada para pakar agar, informasinya bisa disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa mengikutinya dengan baik. Ini menjadi tugas kita bersama untuk bersatu melawan Covid-19 agar bangsa kita bisa selamat.” katanya.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply