Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Pesta Daging saat Idul Adha? Perhatikan ini Biar Tetap Sehat

Sumber foto: zastavki.com

Topcareer.id – Mungkin akan sulit rasanya bagi kamu untuk melawan godaan makan daging berlebih kala merayakan Idul Adha.

Namun, perlu kamu ingat, makan daging berlebih bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan dalam jangka pendek, seringkali juga untuk jangka panjang.

Menjaga diri kamu agar tetap bugar dan sehat harus tetap menjadi tujuan utama. Oleh karena itu, pertimbangkanlah beberapa tindakan berikut untuk membantu kamu menjaga kesehatan saat Idul Adha.

Hindari daging goreng
Cobalah untuk mengolah daging dalam bentuk berkuah ataupun dibakar. Hindari mengolahnya dalam minyak atau digoreng, karena bisa meningkatkan kalori yang cukup drastis.

Baca juga: Sambut Idul Adha, KAI Beri Potongan Harga

Cobalah banyak berjalan selama hari raya Idul Adha
Ahli gizi dan dokter menyarankan bahwa seseorang harus menghabiskan makanan terakhirnya 2 jam sebelum waktu tidur. Kamu juga dapat berjalan-jalan selama hampir 30 menit untuk memastikan bahwa makanan telah dicerna meski dalam waktu singkat, sehingga kamu bisa tidur dengan lebih ringan dan sehat.

Konsumsi teh hijau setelah makan
Saat Idul Adha, hampir tidak mungkin untuk menghindari daging, maka atur diri kamu sendiri untuk menjaga kesehatan yang lebih baik dalam pengaturan diet. Kamu bisa minum secangkir jus lemon atau teh hijau untuk membantu meningkatkan laju metabolisme.

Hindari minuman bersoda
Hindari penggunaan soft drink saat Idul Adha. Banyak tips dari pakar kesehatan yang isinya mencakup larangan konsumsi minuman ringan, termasuk soda.

6 jam istirahat di antara waktu makan
Penelitian telah menunjukkan bahwa jeda antara dua kali makan berat berturut-turut, tidak boleh kurang setidaknya dari 6 jam. Terapkan ini saat hari raya Idul Adha.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply