Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

WHO Sarankan Strategi Ini Diterapkan saat Idul Adha

Sumber foto: moneycontrol.com

Topcareer.id – Organisasi WHO terus memperhatikan perkembangan dari situasi terkini, termasuk terkait perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Jumat (30/7/2020).

Mengutip rilis dari WHO, berikut saran-saran penting untuk perayaan Idul Adha yang aman, di tengah pandemi virus corona.

Nasihat tentang jarak fisik
• Berlatih menjaga jarak fisik dengan menjaga jarak minimal 1 meter antara orang setiap saat.
• Jika jarak fisik tidak dapat dicapai, disarankan memakai masker. Sangat penting untuk mengikuti praktik terbaik tentang cara memakai, melepas dan membuang masker, dan melakukan kebersihan tangan.
• Gunakan salam yang disetujui secara budaya dan agama yang menghindari kontak fisik, seperti melambaikan tangan, mengangguk, atau meletakkan tangan di atas hati.
• Melarang sejumlah besar orang berkumpul di tempat-tempat umum yang terkait dengan kegiatan Idul Adha, seperti pasar, toko dan masjid. Jika diizinkan, mekanisme ketat harus ada untuk mengatur kegiatan semacam itu dan menghindari kerumunan orang.
• Batasi pertemuan sosial, baik publik maupun pribadi, dan dorong penggunaan teknologi untuk bertemu dan menyapa orang untuk mengurangi penularan.
• Pertimbangkan penutupan tempat-tempat hiburan, khususnya tempat-tempat dalam ruangan, selama Idul Adha untuk menghindari berkumpulnya banyak orang.

Bagi yang merasa tidak enak badan atau memiliki gejala Covid-19, sebaiknya tidak menghadiri acara dan mengikuti panduan nasional tentang tindak lanjutnya.

Dorong individu berusia 60 tahun ke atas dan siapa saja dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, penyakit paru-paru kronis, penyakit serebrovaskular, penyakit ginjal kronis, imunosupresi, dan kanker, untuk tidak menghadiri pertemuan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply