Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Catatan Ini Bisa Bantu Kamu Lolos Wawancara Kerja

Dok. Money Crasher

Topcareer.id – Kamu dipanggil untuk melakukan wawancara kerja? Lalu, apa saja nih yang sudah kamu persiapkan untuk pertemuan yang bisa menentukan diterima atau tidaknya kamu di perusahaan tersebut?

Nah, bagi kamu yang baru pertama kali melakukan wawancara kerja, sebaiknya buat dulu nih kisi-kisi seperti berikut, agar wawancara kamu berjalan lancar tanpa hambatan.

Pertama, tulislah alasan kamu melamar pekerjaan. Agar lebih meyakinkan kamu harus menghubungkan posisi tersebut, dengan passion yang ada di diri kamu.

Kedua, tulis kelebihan kamu. Umumnya orang akan mudah menjawab saat ditanyakan kekurangan, namun jika perekrut meminta pelamar kerja menyebutkan kelebihan, tak sedikit orang yang bingung sampai-sampai tak mau menjawabnya.

Di sini, sebaiknya kamu mengkombinasikan kelebihan tersebut dengan kemampuan yang kamu miliki, sehingga perekrut akan memberi poin plus dari jawaban kamu.

Terakhir, tulis kontribusi yang dapat kamu bisa berikan untuk perusahaan. Karena perekrut biasanya ingin mengetahui sejauh mana kontribusi yang akan kamu berikan, jika diterima di perusahaan tersebut.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply