Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tingkatkan SDM, Tahun Ini Kemnaker Dirikan 1.000 BLK

Topcareer.id – Di 2020 ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menargetkan akan membangun 1.000 Balai Latihan Kerja (BLK) guna meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

Menurut Menaker, dalam BLK ini akan ada pelatihan kompetensi atau keahlian guna memberikan keterampilan kerja kepada siswa dan komunitas masyarakat di sekitar lembaga, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, atau mendorong untuk berwirausaha.

“BLK Komunitas merupakan terobosan dari Presiden Joko Widodo sejak tahun 2017. Terobosan ini bertujuan untuk melengkapi soft skill dan pendidikan karakter di lembaga pendidikan keagamaan dengan tambahan keterampilan atau hard skill,” jelasnya di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Selain itu, Ida juga mengimbau kepada penerima bantuan BLK Komunitas agar mengerjakan sesuai petunjuk yang ditetapkan dan diterbitkan.

“Jangan sekali-kali mengurangi spesifikasi dan mengurangi kualitas. Ini bukan uang Kemnaker, ini uang rakyat yang dihimpun melalui pajak,” pungkas Menaker.

Sebelumnya diketahui, tahun ini Kemnaker sebenarnya menargetkan akan mendirikan 2.000 BLK. Namun dengan adanya pandemi covid-19 ini, Kemnaker harus mengurangi kapasitas menjadi 1.000 BLK Komunitas.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply