Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mumpung Luang, Yuk Perbaiki CV Kamu!

Ilustrasi. Sumber foto: PixabayIlustrasi. Sumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Di masa transisi menuju era new normal, masih banyak perusahaan yang mengambil kebijakan dengan mempekerjakan karyawannya dari rumah alias WFH.

Dengan begitu, kamu akan memiliki waktu luang lebih banyak daripada biasanya. Nah, kalau begitu, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mengupdate CV kamu menjadi lebih baik dan menarik.

Dalam mengkoreksi CV, ada 4 hal yang harus kamu perhatikan ya. Pertama, ubah format CV kamu menjadi lebih menarik. Ingat design CV yang kreatif dan unik akan membuat para perekrut tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang dirimu.

Kedua, cobalah perhatikan kolom pengalaman kerja kamu. Jika kamu memiliki pengalaman baru, saatnya kamu menambahkannya! Pastikan pengalaman kerja ditulis secara jelas, rinci dan ringkas ya.

Ketiga, perhatikan setiap kata yang ada di CV kamu. Jangan sampai ada kesalahan tulisan dalam CV kamu, karena jika perekrut melihat hal tersebut, bisa-bisa kamu dianggap sebagai orang yang tidak teliti dan malas.

Terakhir, cek kembali apakah akun media sosial yang tercantum benar dan masih digunakan. Jangan sampai kamu memberikan akun media sosial yang sudah tidak kamu gunakan lagi.

Nah, mumpung ada waktu, kamu juga bisa mengecek apa saja yang kamu unggah di media sosial kamu. Jika ada sesuatu yang tidak pantas, segeralah hapus, karena tak sedikit perekrut menilai pelamarnya melalui meda sosial.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply