Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menggunakan Zoom dengan VPN Langkah Cerdas, Mengapa?

Topcareer.id – Selama beberapa bulan terakhir akibat pandemi virus corona, aplikasi Zoom telah berubah dari aplikasi video conference untuk meeting menjadi aplikasi wajib bagi setiap rumah tangga.

Jumlah pengguna meningkat secara eksponensial karena lockdown akibat COVID-19 telah menginspirasi publik untuk menemukan cara baru dan kreatif untuk menikmati kontak antar manusia dalam bentuk digital. Lalu, mengapa VPN bisa membantu?

Basis pengguna Zoom yang meningkat dengan cepat (aplikasinya telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store saja) juga telah membawa pengawasan yang lebih baik atas layanan tersebut dan sekarang pertanyaan sedang diajukan mengenai praktik privasinya dan kerentanan terhadap hacker.

Baca Juga: Rahasia Meeting Sukses dengan Aplikasi Zoom

Di saat kita menggunakan komputer dan ponsel untuk berbagi lebih banyak data ke siapapun daripada sebelumnya, itu adalah perkembangan yang berpotensi mengkhawatirkan.

Bagian enkripsi sangat penting, karena itu berarti bahwa jika penjahat dunia maya atau peretas berhasil mengakses informasi apa pun yang dipertukarkan, katakanlah saat menggunakan Wi-Fi publik, mengunduh torrent, atau melakukan panggilan Zoom, dengan VPN data kamu akan benar-benar tidak dapat dideteksi.

Bagaimana VPN membuat lebih aman saat online
Sederhananya, penyedia VPN mengalihkan semua lalu lintas internet kamu melalui server aman mereka sendiri. Selain membuat kamu tetap anonim, VPN memberimu kemampuan untuk mengubah alamat IP Anda ke lokasi mana pun di dunia, layanan VPN juga mengenkripsi semua data yang dikirim melalui lalu lintas itu secara end-to-end.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply