Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Kerja setelah Lulus? Miliki Karakter Ini Dulu

Kemnaker berbagi langkah turunkan angka pengangguran tahun ini.Ilustrasi. (dok. Astrophesia)

Topcareer.id – Mencari pekerjaan di zaman sekarang, bukanlah perkara mudah. Sekarang perusahaan lebih berhati-hati dalam mempekerjakan orang sebab mereka tak mau produktivitas perusahaan terganggu hanya karena segelintir orang.

Oleh karena itu, seorang HR Practioner, Galih Sakitri mengatakan bahwa untuk memasuki dunia kerja, ada satu karakter yang wajib kita miliki.

“Jadi di tahun 2020 sampai tahun 2025, ada satu karakter yang paling utama yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa yang baru lulus dan mau terjun ke dunia nyata, yaitu Agility,” ungkapnya dalam webinar “Lulus saat pandemi? kerja, bisnis atau lanjut sekolah?,” Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, seseorang yang memiliki karakter Agibility dianggap mudah beradaptasi jika terjadi suatu kondisi atau perubahan apapun. Dan kebanyakan dari mereka dapat melewati semua tekanan dan masalah dengan tenang.

Hal inilah yang membuat pelamar dengan Agibility tinggi menjadi incaran para perekrut.

Bahkan menurut beberapa penelitian, Agibility sendiri menjadi sebuah kompetensi yang diidam-idamkan oleh sejumlah organisasi atau perusahaan di berbagai belahan dunia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply