Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Pilihan Kursus Online untuk Tingkatkan Kemampuan Digital Marketing

Topcareer.id – Teknologi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, terlebih lagi di era modern dimana masyarakat lebih menyukai hal yang praktis dan tidak memerlukan banyak waktu serta tenaga.

Hadirnya teknologi ini juga memudahkan para pebisnis untuk memperluas target pasarnya. Digital Marketing merupakan salah satu cara efektif bagi para pebisnis untuk mendapatkan konsumen dan meningkatkan penjualan.

Saat ini banyak perusahaan baik startup maupun korporat membutuhkan digital marketing untuk membantu menaikkan catatan penjualan dari bisnisnya.

Jika kamu berminat menjadi seorang digital marketer andal yang banyak dicari oleh perusahaan, penting bagi kamu untuk terus mengasah kemampuanmu. Salah satunya dengan mengikuti kursus online.

Baca Juga: Peran Penting Digital Marketing dalam Pengembangan Bisnis

Berikut ini beberapa rekomendasi kursus online digital marketing yang bisa kamu jadikan pilihan untuk diikuti sambil mengisi waktu luang di tengah pandemi COVID-19:

  1. Google Digital Garage – Fundamental of Digital Marketing
    Kursus online yang diluncurkan Google ini gratis untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang ingin meningkatkan pengetahuan digital tanpa berlangganan. Ada total 26 modul yang bisa kamu ikuti di kelas Fundamental of Digital Marketing dalam Google Digital Garage yang sudah terakreditasi oleh The Open University dan Interactive Advertising Bureau Europe. Kursus online yang satu ini cocok untuk diikuti oleh para pemula yang ingin belajar digital marketing.
  2. Google Analytics Academy
    Unutk menjadi digital marketer yang andal, kamu juga harus memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan Google Analytics. Karena ini merupakan tools yang penting untuk menarik data-data yang kamu butuhkan dalam strategi marketing dan pengembangan bisnis. Selain gratis, kelebihan dari Google Analytics Academy lainnya adalah kamu dapat memilih tipe kursus berdasarkan level kemampuan mulai dari pemula hingga pengguna aktif. Setelah mengikuti Google Analytics Academy kamu bisa mempersiapkan diri untuk selanjutnya mengambil Google Analytics Certification.
  3. HubSpot Academy Free Inbound Marketing Certification
    Sesuai namanya, di sini kamu dapat mengasah kemampuan khususnya dalam hal inbound marketing. Inbound marketing adalah teknik pemasaran yang digunakan untuk menarik pelanggan ke produk dan layanan melalui pemasaran konten, pemasaran media sosial, SEO dan branding kohesif. Kursus ini terdiri dari 11 modul yang terdiri dari format video dan teks, dengan durasi pembelajaran selama 4,5 jam. Setelah selesai kamu akan mendapatkan sertifikasi dari HubSpot.
  4. Wordstream PPC University
    PPC University adalah kursus online digital marketing yang dibuat oleh WordStream, sebuah platform online advertising terkemuka. Kursus online ini menawarkan pembelajaran yang dapat mengasah keterampilan terkait PPC (pay-per-click) dan digital marketing. Kemampuan ini penting kamu miliki terutama agar kamu dapat mengalokasikan anggaran iklan untuk bisnis dengan tepat. Ada tiga level pembelajaran di kursus online digital marketing ini. Mulai dari untuk pemula hingga untuk kamu yang sudah mahir.
  5. Kursus online digital marketing Social Media Quickstarter
    Jika ingin fokus mengasah kemampuan dalam strategi digital marketing khususnya dalam media sosial, maka kursus online ini bisa dijadikan pilihan. Dalam kursus ini kamu akan diajak untuk mempelajari taktik pemasaran digital untuk Facebook, LinkedIn, Pinterest, Instagram, YouTube, Twitter, dan blog. Kursus online ini cocok diikuti oleh kamu yang masih pemula, karena materi yang disajikan terbilang mudah dipahami dengan fokus berupa panduan dan contoh-contoh praktis.
  6. The Complete Digital Marketing Course – 12 Courses in 1 Udemy
    Kursus online The Complete Digital Marketing yang dirancang oleh Rob Percival dan Daragh Walsh ini membantu pengguna untuk menguasai berbagai konsep dalam digital marketing, mulai dari Google Adwords (PPC), Social Media Marketing, Email Marketing, Google Analytics, SEO, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat mempelajari hal-hal seperti fundamental marketing, riset pasar hingga copywriting. **(RW)
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply