Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Perempuan Lebih Mahir dalam Urusan Investasi Dibanding Pria

Topcareer.id – Beberapa penelitian menyebut bahwa wanita lebih mahir dalam urusan investasi daripada pria. Wanita masa kini telah banyak membuat langkah signifikan untuk menutup kesenjangan gender dalam pendidikan, pekerjaan, dan bahkan kekayaan.

Wanita dinilai lebih sabar dan disiplin saat berinvestasi dibandingkan dengan pria. Bisa dipahami bahwa wanita memang memegang kekuasaan dalam hal uang.

Tidak heran jika dalam banyak rumah tangga, para pria menyerahkan jabatan menteri keuangan dalam keluarga kepada istrinya. Berikut ini fakta tentang wanita dan keuangan.

Baca Juga: Survei: Generasi Milenial Pimpin Investasi Sustainable

  • Wanita juga menghasilkan
    Hari-hari pria bekerja sementara wanita memasak dan bersih-bersih sudah berakhir. Saat ini, sudah banyak wanita juga bekerja mencari nafkah utama bagi keluarga mereka, dan juga sebagai pencari nafkah bersama pasangan mereka. Dengan banyaknya wanita berpendidikan kini para wanita banyak yang lebih cerdas dan bijak dalam menjalankan investasi untuk menghasilkan tabungan masa depan.
  • Wanita bisa berbisnis
    Sheryl Sandberg, Lori Greiner, dan Arianna Huffington adalah bukti bahwa wanita bisa menjadi bintang rock dalam bisnis. Dan mereka bukan satu-satunya. Penelitian menemukan bahwa perusahaan dengan pemilik perempuan memiliki kinerja 63% lebih baik daripada perusahaan dengan pemilik yang semuanya laki-laki. Tak hanya berbisnis, riset dari Michele Raneri, Wakil Presiden Analisis dari Experian menunjukkan penelitiannya bahwa dibandingkan pria, wanita lebih pintar dalam mengelola keuangan.
  • Wanita adalah investor yang lebih baik
    Sebuah survei oleh Fidelity Investments menemukan bahwa hanya 9% wanita yang berpikir bahwa mereka adalah investor yang lebih baik daripada pria. Namun faktanya, wanita memiliki portofolio yang lebih beragam, lebih jarang berdagang, mengeluarkan biaya lebih sedikit, dan cenderung tidak panik menjual saat ada penurunan saham dibandingkan pria. Penelitian juga dilakukan oleh Fidelity Investement tentang Studi Out Performance Gender oleh akademisi Terrance Odean (University of California, Berkrley) dan Brad Barber (University of California, Davis) didapatkan bahwa wanita mengungguli pria dalam investasi saham dengan rata-rata nilai kinerja 0,4% lebih baik daripada pria.**(RW)
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply