Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Karier Kamu Stagnan? Coba 5 Strategi Manajemen Karier Ini

Topcareer.id – Manajemen karier merupakan suatu keharusan jika kamu berharap mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan maksimum dari jam-jam yang kamu investasikan dalam pekerjaan.

Kamu telah bekerja 40 jam seminggu untuk seluruh kehidupan dewasa kamu. Dengan mengelola karier kamu secara efektif, kamu bisa memanfaatkan 40 jam itu sebaik-baiknya.

Mengembangkan bakat dan keterampilan akan memperluas dunia kamu dan memungkinkan lebih banyak kontribusi unikmu. Dan pada gilirannya bisa membuat kariermu menanjak serta sukses.

Baca Juga: Survei: 50% Orangtua Tak Ingin Anaknya Berkarier di Balik Meja Kantor

Dr. Tracey Wilen-Daugenti, wakil presiden dan direktur pengelola Apollo Research Institute dan pakar tamu di program Media X Universitas Stanford, merekomendasikan lima strategi manajemen karier tambahan.

  1. Tetapkan tujuan
    Bisakah pengembangan karier dan manajemen kamu menggunakan bantuan untuk mendapatkan momentum? Orang yang paling sukses dan puas dalam kariernya secara proaktif telah menentukan apa yang mereka inginkan dari pekerjaan yang mereka miliki.
  2. Kembangkan garis waktu, termasuk pencapaian
    Membawa atasan kamu dan sponsor serta bimbingan mereka ke dalam rencanamu akan memastikan bahwa kamu memiliki mentor internal yang akan membantu mengelola kariermu.
  3. Memanfaatkan program perusahaan
    Beberapa perusahaan memiliki program formal untuk membantu karyawan mengembangkan karier mereka. Di tempat lain, perlu mengejar pengembangan karier secara informal. Manfaatkan hal tersebut, temui atasanmu dan ajukan diri untuk mengikutinya sebagai upaya mengembangkan jalur kariermu.
  4. Miliki jalur kariermu
    Jalur karier dapat didiskusikan pada beberapa pertemuan satu atau tahunan dengan atasan. Beberapa perusahaan menunjukkan komitmen yang mendalam kepada karyawannya dengan membantu jika memungkinkan dengan sumber daya waktu dan uang. Jika kamu tidak mendapatkannya di satu tempat, kamu berhak memikirkan untuk mencobanya di tempat lain. Selalu ingat bahwa ini adalah jalur kariermu, kamu harus memastikan dirimu bisa terus melaju.
  5. Tuliskan rencanamu
    Rencana tertulis dapat membantu setiap karyawan bertanggung jawab atas apa yang paling penting untuk pemenuhan tujuan kesuksesannya. Tanpa rencana, kamu bisa merasa tidak punya kendali dan kamu tidak memiliki tolok ukur untuk mengukur kemajuan kamu.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply